Selasa, 31 Mei 2011

Puisi Aminah Qutb

Aku tidak menunggu kepulangan dan janji – janji sore
Aku tidak menunggu kereta akan kembali membawa secercah harap
Kau tinggalkan aku mengarungi hari – hari dalam kebisuan derita
Kau lihatkan bahwa rinduku untuk surga atau cinta kelangitan
Kau lihatkan bahwa janji itu untuk Allah
Sudah tibakah saatnya pemenuhannya
Kita ‘kan dijaga dalam kebaikan
Tanpa takut perpisahan dan kefanaan

Aku berlalu bagi perindu
Sebagai pemabuk yang cinta mendengarkan panggilan
Kau jumpakan di sana para kekasih
Api warna pertemuan itu
Dalam hijaunya surga, dalam firdaus dan gemuruh karunia
Di negeri kebenaran kalian berkumpul dalam damai dan perlindungan
Jika memang karena itu, selamat datang kematian tergilas dara
Akankah aku menemuimu di sana, tinggalkan negeri derita
Ya, ‘kan kutemui kau di sana
Janji yang diyakini orang – orang jujur
Kita dapatkan balasan, atas hari – hari yang kita lalui dalam derita dan cobaan

- - -